Berapa Rasio LTV / CAC?

LTV adalah singkatan dari "nilai umur" per pelanggan dan CAC adalah singkatan dari "biaya akuisisi pelanggan". Rasio LTV / CAC membandingkan nilai pelanggan selama masa hidupnya, dibandingkan dengan biaya untuk mendapatkannya.

Metrik eCommerce ini membandingkan nilai pelanggan baru selama masa pakainya relatif terhadap biaya untuk mendapatkan pelanggan tersebut.

Jika rasio LTV / CAC kurang dari 1,0 perusahaan menghancurkan nilai, jika rasio lebih besar dari 1,0 mungkin menciptakan nilai, tetapi diperlukan lebih banyak analisis. Secara umum, rasio yang lebih besar dari 3,0 dianggap "baik", tetapi belum tentu demikian.

grafik rasio LTV / CACBagan: Kursus pemodelan keuangan eCommerce keuangan.

Apa rumus rasio LTV / CAC?

Di bawah ini adalah rumus nilai umur untuk biaya akuisisi pelanggan:

[(pendapatan per pelanggan - pengeluaran langsung per pelanggan) / (1 - tingkat retensi pelanggan)] /

(# pelanggan yang diperoleh / pengeluaran pemasaran langsung)

Contoh perhitungan

Sebuah perusahaan eCommerce menghabiskan $ 10.000 untuk kampanye Google AdWords dan memperoleh 1.000 pelanggan baru. Pendapatan rata-rata per pelanggan adalah $ 50 dan biaya langsung untuk memenuhi setiap pesanan adalah $ 30. Perusahaan mempertahankan 75% pelanggannya per tahun.

Margin kontribusi pelanggan = $ 50 - $ 30 = $ 20

LTV = $ 20 / (1 - 75%) = $ 80

CAC = $ 10.000 / 1.000 = $ 10

Rasio LTV / CAC = $ 80 / $ 10 = 8,0x

Dalam hal ini, rasionya cukup tinggi dan perusahaan memperoleh pelanggan secara menguntungkan, dengan asumsi tidak ada biaya tetap dalam jumlah besar dalam bisnis.

Unduh Template Gratis

Masukkan nama dan email Anda di formulir di bawah ini dan unduh template gratisnya sekarang!

Tantangan dengan rasio LTV / CAC

Margin kontribusi belum tentu merupakan indikasi yang baik untuk keuntungan ekonomi. Perusahaan mungkin memiliki biaya tetap yang signifikan yang perlu diperhitungkan.

Tingkat retensi (atau tingkat churn) berubah seiring waktu dan tidak konstan.

Biaya akuisisi pelanggan juga berubah seiring waktu dan tidak konstan.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang CAC dan LTV, lihat kursus online kami tentang Pemodelan Keuangan eCommerce. Kursus ini akan menjelaskan kepada Anda langkah demi langkah bagaimana memodelkan ekonomi kampanye pemasaran untuk bisnis eCommerce.

Lebih banyak pembelajaran

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang jenis laba atas investasi lainnya, Anda mungkin ingin memeriksa:

  • Laba atas Belanja Iklan ROAS (Laba atas Belanja Iklan) ROAS (Laba atas Belanja Iklan) adalah metrik eCommerce yang penting. ROAS mengukur pendapatan yang dihasilkan per dolar dari pengeluaran pemasaran. Ini adalah metrik profitabilitas yang mirip dan alternatif untuk ROI, atau "Laba atas Investasi". ROAS biasanya digunakan dalam bisnis eCommerce untuk mengevaluasi keefektifan kampanye pemasaran.
  • Laba atas Aset Rumus ROA Rumus Laba atas Aset & ROA. Return on Assets (ROA) adalah jenis metrik laba atas investasi (ROI) yang mengukur profitabilitas bisnis dalam kaitannya dengan total asetnya. Rasio ini menunjukkan seberapa baik kinerja perusahaan dengan membandingkan laba (laba bersih) yang dihasilkannya dengan modal yang diinvestasikan dalam aset.
  • Return on Equity Return on Equity (ROE) Return on Equity (ROE) adalah ukuran profitabilitas perusahaan yang mengambil keuntungan tahunan perusahaan (laba bersih) dibagi dengan nilai total ekuitas pemegang saham (yaitu 12%). ROE menggabungkan laporan laba rugi dan neraca karena laba atau laba bersih dibandingkan dengan ekuitas pemegang saham.
  • Profit Margin Net Profit Margin Net Profit Margin (juga dikenal sebagai "Profit Margin" atau "Net Profit Margin Ratio") adalah rasio keuangan yang digunakan untuk menghitung persentase keuntungan yang dihasilkan perusahaan dari total pendapatannya. Ini mengukur jumlah laba bersih yang diperoleh perusahaan per dolar dari pendapatan yang diperoleh.
  • Margin Kontribusi Margin Kontribusi Margin kontribusi adalah pendapatan penjualan bisnis dikurangi biaya variabelnya. Margin kontribusi yang dihasilkan dapat digunakan untuk menutupi biaya tetapnya (seperti sewa), dan setelah ditutup, setiap kelebihan dianggap pendapatan.
  • Apa itu Pemodelan Keuangan Apa Pemodelan Keuangan Pemodelan keuangan dilakukan di Excel untuk meramalkan kinerja keuangan perusahaan. Tinjauan tentang apa itu pemodelan keuangan, bagaimana & mengapa membangun model.
  • Pemodelan Keuangan untuk Dummies Pemodelan Keuangan untuk Pemula Pemodelan keuangan untuk pemula adalah panduan pengantar kami untuk pemodelan keuangan - kami membahas cara membuat model, rumus Excel, praktik terbaik, dan banyak lagi.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang karir keuangan, lihat Peta Karier interaktif Keuangan .

Direkomendasikan

Apakah Crackstreams dimatikan?
2022
Apakah pusat komando MC aman?
2022
Apakah Taliesin meninggalkan peran penting?
2022