Apa itu Penghitungan Nilai Umur?

Perhitungan Nilai Umur adalah proses di mana bisnis mengukur nilai pelanggan terhadap bisnis melalui umur penuh pelanggan. Customer Lifetime Value atau LTV merupakan salah satu metrik yang digunakan untuk mengukur pertumbuhan suatu perusahaan.

Perhitungan Nilai Umur

Dengan membandingkan LTV perusahaan dengan biaya akuisisi pelanggan, ini dapat menghitung nilai pelanggan terhadap bisnis selama periode waktu mereka dikaitkan dengan mereka. LTV membantu perusahaan mendapatkan dan mempertahankan pelanggan yang sangat berharga.

Apa itu Nilai Umur Pelanggan (LTV)?

Nilai seumur hidup pelanggan (LTV), juga dikenal sebagai nilai seumur hidup, adalah total pendapatan Pendapatan Penjualan Pendapatan penjualan adalah pendapatan yang diterima oleh perusahaan dari penjualan barang atau penyediaan jasa. Dalam akuntansi, istilah "penjualan" dan "pendapatan" dapat, dan sering kali, digunakan secara bergantian, dengan arti yang sama. Pendapatan tidak selalu berarti uang diterima. sebuah perusahaan mengharapkan untuk memperoleh penghasilan selama hubungan mereka dengan satu pelanggan. Perhitungan nilai umur pelanggan memperhitungkan biaya akuisisi pelanggan, biaya operasi. Beban Beban adalah jenis pengeluaran yang mengalir melalui laporan laba rugi dan dikurangkan dari pendapatan untuk sampai pada laba bersih. Karena prinsip akrual dalam akuntansi, biaya diakui pada saat terjadinya, tidak harus pada saat pembayaran. ,dan biaya untuk menghasilkan barang atau jasa yang diproduksi oleh perusahaan. Banyak perusahaan cenderung mengabaikan metrik LTV, tetapi nilai umur pelanggan sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan.

Perhitungan nilai umur diberikan sebagai:

Nilai Umur - Formula

LTV - Formula

Bagaimana Menghitung LTV Perusahaan?

  • Nilai pembelian rata-rata - Ini dihitung dengan membagi total pendapatan perusahaan selama periode waktu tertentu dengan total pembelian yang dilakukan oleh pelanggannya selama jangka waktu yang sama.
  • Tingkat frekuensi pembelian rata-rata - Ini dihitung oleh total pembelian yang dilakukan selama periode waktu oleh pelanggan individu yang melakukan pembelian tersebut selama waktu itu.
  • Nilai pelanggan - Ini dihitung dengan mengalikan nilai rata-rata pembelian dengan berapa kali pembelian dilakukan.
  • Umur pelanggan rata-rata - Ini adalah jumlah tahun rata-rata pelanggan terus membeli barang dan jasa perusahaan.
  • Perhitungan nilai umur - LTV dihitung dengan mengalikan nilai pelanggan dengan bisnis dengan umur rata-rata mereka. Ini membantu perusahaan mengidentifikasi berapa banyak pendapatan yang dapat mereka harapkan dari pelanggan selama hubungan mereka dengan perusahaan.

Contoh Numerik

Rata-rata penjualan di toko pakaian adalah $ 80 dan, rata-rata, pelanggan berbelanja empat kali setiap dua tahun. Nilai umur dihitung sebagai LTV = $ 80 x 4 x 2 = $ 640 .

Selanjutnya margin keuntungan di toko pakaian adalah 20%, maka CLV-nya adalah sebagai berikut: CLV = $ 80 x 4 x 2 x 20% = $ 128 .

Angka nilai umur dapat membantu bisnis memperkirakan arus kas masa depan dan jumlah pelanggan yang mereka butuhkan untuk mencapai profitabilitas.

Faktor Apa yang Berkontribusi pada Nilai Umur?

Nilai umur bisnis bergantung pada seberapa populer merek tersebut di antara pelanggan. Misalnya, jika pelanggan tidak memiliki loyalitas terhadap merek dan tidak menghadapi biaya peralihan apa pun saat membeli produk perusahaan saingan, hal itu dapat mengakibatkan dampak negatif pada nilai umur perusahaan. Berikut adalah faktor-faktor yang mempengaruhi LTV suatu perusahaan:

1. Tingkat churn

Churn rate menggambarkan seberapa sering pelanggan berhenti berbelanja di bisnis tempat mereka pernah menjadi pelanggan setia. Tarif dapat berbeda dari bisnis ke bisnis dan tergantung pada keunggulan kompetitif perusahaan dan kemampuan mereka untuk membuat pelanggan tertarik dengan produk mereka. Biasanya, bisnis kecil dan startup cenderung menghadapi tingkat churn rate yang tinggi.

2. Loyalitas merek

Ini mengukur seberapa loyal pelanggan terhadap merek dan siapa yang terus membeli barang dan jasa mereka. Membangun loyalitas merek dapat membantu mempertahankan pelanggan dan menurunkan tingkat churn. Perusahaan dengan banyak pelanggan setia akan menghasilkan nilai umur yang tinggi.

Bagaimana Cara Meningkatkan LTV?

Ada banyak taktik yang dapat diterapkan bisnis untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan tingkat retensi pelanggan, sehingga meningkatkan LTV mereka:

1. Komunikasi yang baik

Komunikasi terbuka Komunikasi Mampu berkomunikasi secara efektif adalah salah satu kecakapan hidup yang paling penting untuk dipelajari. Komunikasi diartikan sebagai mentransfer informasi untuk menghasilkan pemahaman yang lebih besar. Dapat dilakukan secara vokal (melalui pertukaran verbal), melalui media tertulis (buku, situs web, dan majalah), secara visual (menggunakan grafik, bagan, dan peta) atau secara non-verbal antara bisnis dan pelanggan dapat membantu pelanggan berhubungan dengan merek lebih baik. Penting bagi perusahaan untuk mendengarkan umpan balik dari pelanggan mereka karena dapat membantu mereka meningkatkan dan tumbuh. Komunikasi yang efektif juga mengurangi churn rate.

2. Libatkan kembali pelanggan

Cara yang efektif untuk meningkatkan LTV adalah dengan melibatkan pelanggan yang sebelumnya membeli barang dan jasa dari perusahaan. Ini sangat berguna bagi perusahaan dengan umur simpan yang lama, dan dapat membantu meningkatkan pengenalan merek.

3. Meningkatkan loyalitas merek

Nilai umur sebuah perusahaan dapat membantu proyeksi pertumbuhan di masa depan dan meningkatkan profitabilitas. LTV dapat ditingkatkan dengan menerapkan strategi untuk meningkatkan loyalitas merek.

Bacaan Terkait

Finance adalah penyedia resmi Financial Modeling and Valuation Analyst (FMVA) ™ FMVA® Certification. Bergabunglah dengan 350.600+ siswa yang bekerja untuk perusahaan seperti Amazon, JP Morgan, dan program sertifikasi Ferrari, yang dirancang untuk mengubah siapa pun menjadi analis keuangan kelas dunia.

Untuk terus mempelajari dan mengembangkan pengetahuan Anda tentang analisis keuangan, kami sangat merekomendasikan sumber daya tambahan di bawah ini:

  • Harga Pokok Produksi (COGM) Harga Pokok Produksi (COGM) Harga Pokok Produksi, juga dikenal sebagai COGM, adalah istilah yang digunakan dalam akuntansi manajerial yang mengacu pada jadwal atau pernyataan yang menunjukkan total biaya produksi suatu perusahaan selama jangka waktu tertentu.
  • Analisis Profitabilitas Pelanggan Analisis Profitabilitas Pelanggan Analisis Profitabilitas Pelanggan adalah alat dari akuntansi manajerial yang menggeser fokus dari profitabilitas lini produk ke profitabilitas pelanggan individu. Analisis Profitabilitas Pelanggan adalah metode untuk melihat berbagai aktivitas dan biaya yang dikeluarkan dalam melayani pelanggan tertentu. Formula, contoh, panduan
  • Jenis Pelanggan Jenis Pelanggan Pelanggan memainkan peran penting dalam bisnis apa pun. Dengan lebih memahami berbagai jenis pelanggan, bisnis dapat lebih siap untuk berkembang
  • Bauran Pemasaran Walmart Bauran Pemasaran Walmart Walmart adalah pembangkit tenaga listrik bisnis, dan salah satu kekuatan utamanya adalah bauran pemasarannya. Bertahan di pasar ritel membutuhkan lebih dari sekadar keberuntungan

Direkomendasikan

Apakah Crackstreams dimatikan?
2022
Apakah pusat komando MC aman?
2022
Apakah Taliesin meninggalkan peran penting?
2022